Konten Grabing di Mata Google Bagian 1

Konten grabing? Beneran itu?

Ya saat mendengar konten grabing pertama kali yang muncul di benak kita adalah kesan negatif. Karena sifatnya mengumpulkan sebanyak-banyaknya apa saja yang ada di internet, mulai dari artikel, gambar, video, serta konten digital lainnya, kemudian dijadikan konten ditempat yang baru. Dengan kata lain comot sana comot sini lalu posting di situs web yang baru.

Alhasil konten tersebut bukan konten baru yang diciptakan secara original, melainkan konten olahan yang sudah ada dan dihost pada tempat yang baru. Dan hal semacam ini membuat konten yang ada di internet hanya berputar-putar pindah dari situs web satu ke situs web lainnya.

Matt Cutts seorang yang dahulu pernah bekerja di google yang bertanggung jawab untuk kualitas hasil pencarian google sangat membenci konten tipis (thin content) yang memiliki kualitas rendah.

Itu dibuktikan oleh Matt Cutts yang telah berhasil membuat situs dengan kualitas rendah dilempar ke posisi halaman jauh google, bahkan google melalukan deindex (penalty).

Deindex adalah sebuah hukuman berat bagi situs web karena konten tidak lagi bisa ditemukan pada halaman hasil pencarian google. Itu artinya situs web tersebut tidak akan mendapatkan trafik organik dari mesin pencari google. Jika sudah demikian apalah arti dari sebuah situs web jika tidak ada trafik?

Jika demikian adanya, konten grabing adalah salah satu situs web yang masuk kedalam kategori konten web dengan kualitas rendah (thin content), yang harus dibasmi dari muka bumi (search resault), yang artinya urusan kualitas halaman web ini sangat penting dan serius di mata google.

Published by:

sandy ramadian

Internet telah menjadi bagian dari hidupnya. Salah satu impiannya adalah memiliki perpustakaan pribadi dengan aneka ragam judul buku. Terutama buku agama, pengembangan diri, teknologi, internet, sastra, sejarah, dan biografi. Sedangkan olah raga beladiri adalah salah satu olah raga favorit. Namun hanya sebagai olah raga favorit, kendati hingga saat ini ia tidak melakukannya.

Kategori CatatanMeninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s