Kehidupan Seorang Internet Marketing Yang Selalu Berpenampilan Zuhud

Apa itu internet marketing?

Internet marketing adalah aktifitas marketing yang dilakukan melalui media internet atau dengan kata lain jualan secara online.

Ditengok dari kata marketing, maka akan sangat luas cakupannya. Dan Anda juga memiliki defenisi sendiri apa yang disebut marketing. Yang ingin saya katakan disini adalah apapun itu, semuanya dilakukan lewat media internet.

Apa pekerjaannya?

Pekerjaannya adalah menjual, baik menjual produk sendiri ataupun produk orang lain. Produk fisik maupun produk digital. Produk lokal dan juga produk dari luar negeri.

Jualan di market lokal Anda bisa memulainya dengan menjual produk Anda sendiri. Tidak harus menjadi produsen, Anda bisa stok produk dari supplier yang banyak bertebaran di internet.

Jika Anda tidak ingin dan gak suka mengurusi stok barang, menjadi cs, melalukan pengiriman, menerima komplain dari pembeli, Anda bisa melakukan aktifitas menjadi seorang affiliate marketing.

Sama saja Anda juga jualan, hanya bedanya posisi Anda adalah sebagai makelar, disebut juga sebagai seorang affiliate marketing. Urusan stok barang, customer service, pengiriman, dan komplain dari pelanggan, semuanya akan ditangani oleh merchant tempat Anda mendaftar sebagai seorang affiliate. Anda hanya perlu fokus memasarkan produk melalui media online.

Apa aktifitasnya?

Sebelum menjual apapun hal yang harus dilakukan adalah melakukan riset pasar. Perkara ini sangat penting untuk dilakukan karena riset pasar akan menentukan sukses tidaknya produk yang akan kita pasarkan. Kebanyakan orang memulai dengan apa yang mereka sukai tentang produk yang akan dipasarkan.

Ingat pada dasarnya seorang penjual adalah membantu orang lain untuk menemukan solusi. Membantu orang menemukan apa yang sebenarnya mereka cari. Bukan memasarkan apa yang ingin kita jual, terlebih lagi produk itu tidak ada yang menginginkannya.

Ketika sudah menemkan market, produk yang tepat, baru kemudian seorang internet marketer mulai membuat strategi pemasaran. Melalui website, sosial media, email marketing, trafik organik sampai trafik iklan berbayar.

Kapan jam kerjanya?

Yang menarik dari internet marketing adalah jam kerja bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja. Duapuluh empat jam tujuh hari seminggu, pagi, siang, sore, malam, di rumah, di kantor, di cafe, dan di mana saja Anda suka Anda bebas memilih jam kerja Anda.

Bagi Anda yang masih bekerja, tentu bisa dilakukan setelah jam kantor selesai. Bahkan saat Anda mampir sekedar minum kopi, pekerjaan ini masih sangat mungkin untuk dilakukan.

Bagaimana kebiasaanya?

Kebiasannya adalah cek earnings eh becanda eh serius ding!. 😆 

Aktifitas pagi biasanya mengurus anak seperti, memandikan anak, mengantar sekolah, setelah mengantar anak mampir ngopi di warmindo, pulang mengurus keluarga, dan selanjutnya tidur, istirahat. Bagi yang masih jomblo selepas subuh mereka akan tidur dan bangun siang. Orang-orang semacam ini biasanya akan mendapatkan predikat orang pengangguran tidak punya pekerjaan, bahkan lebih extrim dituduh miara tuyul.

Lho lantas kapan kerjanya?

Seorang internet marketer itu memiliki waktu favorit untuk melakukan aksinya. Yaitu ketika semua orang terlelap tidur maka saat itulah mereka beraksi. Bil khusus untuk target market luar negeri dengan prime time terbalik dengan kita yang berada di Indonesia.

Apa ciri-ciri seorang internet marketing?

Jadi, ketika Anda menemukan orang-orang dengan ciri-ciri penampilan mengenakan kaos oblong, celana tiga perempat, tas slempang kecil, lalu pagi hari bukannya sibuk berangkat kerja tapi malah mengantar anak sekolah atau menemani istri belanja, bisa dipastikan orang itu adalah seorang internet marketer.

Berapa potensi penghasilan seorang internet marketing?

Saya bisa katakan unlimited income,

Bersambung…

Published by:

sandy ramadian

Internet telah menjadi bagian dari hidupnya. Salah satu impiannya adalah memiliki perpustakaan pribadi dengan aneka ragam judul buku. Terutama buku agama, pengembangan diri, teknologi, internet, sastra, sejarah, dan biografi. Sedangkan olah raga beladiri adalah salah satu olah raga favorit. Namun hanya sebagai olah raga favorit, kendati hingga saat ini ia tidak melakukannya.

Kategori CatatanTag , Meninggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s